5 Fungsi Utama Toner AHA, BHA, Toner Ajaib Dari WMU Beauty
WMU Beauty Pore Refiner Toner - WMU Beauty

Skin care merupakan hal penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu produk skincare yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan baik untuk kulit adalah toner. Toner atau astringent, clarifier atauwater refinery ini bukan hanya dapat membersihkan kulit namun memiliki banyak kegunaan lain. Salah satu toner terbaik yang bisa anda gunakan adalah toner ajaib dari WMU Beauty atau Toner AHA BHA

Kelebihan Toner  Ajaib (toner AHA BHA) dari WMU Beauty

Toner yang satu ini memiliki banyak kegunaan yang baik untuk kulit serta mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Toner yang satu ini dapat meredakan radang jerawat serta dapat dapat mencerahkan kulit.

Kandungan

Toner yang satu ini memiliki beberapa kandungan utama, diantaranya:

  1. AHA

AHA atau alpha hydroxy acids atau yang bisa disebut juga dengan asam alfa hidroksi merupakan kelompok asam alami yang dapat ditemukan pada berbagai jenis makanan. Contohnya, ada asam malat yang diperoleh dari apel, asam tartarat yang ditemukan pada anggur, asam glikolat yang ditemukan pada tebu, asam laktat yang terdapat pada susu asam, serta asam sitrat yang terdapat pada buah sitrus.

Kandungan yang satu ini, memang sejak dulu dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Beberapa fungsinya adalah untuk mengurangi bekas jerawat, menghilangkan bintik hitam di wajah, mengatasi masalah pigmentasi dan masih banyak lagi.

  • BHA

Kandungan BHA memang acap kali selalu digunakan bersamaan dengan AHA. BHA atau beta hydroxy acid disamakan dengan asam salisilat dalam dunia medis dermatologis. Sama dengan AHA, BHA juga memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah, sehingga tak aneh rasanya jika kandungan tersebut terdapat pada produk perawatan kulit.

BHA dapat dengan mudah masuk ke pori-pori kulit. Gunanya adalah untuk mengangkat sel kulit mati serta mengatasi kelebihan minyak. Oleh sebab itu, kandungan yang satu ini akan sangat cocok digunakan untuk orang dengan masalah berjerawat dan kulit berminyak.

  • Aloe vera

Bahan ketiga yakni aloevera. Tanaman yang satu ini memang memiliki begitu banyak manfaat untuk kulit. Berbagai kandungan aloe vera bisa mengatasi berbagai masalah kulit. Aloe Vera sendiri sejak dulu dikenal mampu untuk menjaga kelembaban kulit sehingga sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering.

Fungsi

  1. Sebagai Exfoliator

Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh banyak orang adalah kulit yang kusam. Kulit kusam tersebut tentu membuat wajah menjadi kehilangan sinarnya. Namun, dengan fungsi exfoliator yang dimiliki oleh toner ini, kulit menjadi tampak lebih cerah. Selain itu, masalah lain seperti bercak hitam yang mengganggu penampilan pun dapat teratasi.

Bercak hitam sendiri bisa muncul karena banyak hal termasuk paparan sinar matahari. Masalah bercak hitam seringkali sulit untuk diatasi namun dengan toner AHA BHA ini, Anda bisa mengatasi masalah tersebut.

Tak berhenti disitu, fungsi eksfoliator juga berperan untuk meratakan warna kulit. Anda tentu tidak ingin memiliki warna kulit yang belang bukan? Warna kulit yang tak rata dapat mengganggu penampilan dan menyulitkan ketika menggunakan makeup. Dengan toner ini, masalah warna kulit yang tak rata dapat teratasi dengan baik.

Toner yang satu ini bisa dapat digunakan sebagai exfoliator dengan menggunakannya seminggu sekali secara rutin. Dengan exfoliator, kulit mati, sisa debu dan kotoran dapat terangkat sehingga kulit tampak lebih cerah.

  • Mempercepat proses pergantian kulit

Regenerasi kulit adalah hal yang penting. Dengan regenerasi kulit yang baik, wajah akan tampak lebih sehat. Namun, regenerasi atau pergantian kulit tersebut bisa berlangsung lebih lama karena alasan tertentu. Anda bisa menggunakan toner ini untuk merangsang regenerasi kulit tersebut. Regenerasi kulit yang baik dapat memperlambat penuaan dan munculnya kerutan. Sehingga, kulit tampak tetap segar dan wajah menjadi awet muda.

  • Mengurangi kelebihan produksi sebum dan pori-pori yang tersumbat

Sebum diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Sebum sendiri memiliki beragam manfaat baik untuk kulit, seperti membuat kulit terasa lebih lembut serta untuk melapisi kulit. Namun, jika produksi sebum dilakukan secara berlebih, maka hal ini akan memicu berbagai permasalahan kulit.

Sebum yang berlebih dapat menimbulkan jerawat. Alasanya, karena sebum tersebut dapat membuat pori-pori menjadi terhalang atau tersumbat bersama dengan sisa kotoran, partikel debu, serta sisa sel kulit mati yang menempel di kulit.

Jika sebum tersebut menyumbat pori-pori kulit, maka permukaan kulit akan ditumbuhi oleh bakteri. Bakteri tersebut juga dapat tumbuh dan berkembang di sekitar folikel rambut. Munculnya bakteri tersebut ini lah yang memicu terjadinya peradangan kulit.  Alhasil, jerawat akan bermunculan dan sulit untuk diatasi. Sumbatan yang terjadi di pori-pori yang disebabkan oleh sebum tersebut umumnya terjadi di bagian dagu serta kening. Walaupun begitu, jerawat akan lebih tampak ketika sebum menghambat pori-pori di bagian hidung. Alasannya, karena pori-pori di bagian tersebut lebih lebar sehingga jerawat tampak lebih jelas.

Tak hanya dibagian tersebut, sebum juga dapat menghambat di area pori-pori lain yang memiliki folikel rambut.

Namun, masalah sebum tersebut dapat dicegah dengan menggunakan toner ajaib ini. Pasalnya, produksi sebum akan dikendalikan sehingga pori-pori tidak tersumbat sehingga jerawat bisa dicegah.

  • Mengurangi komedo whiteheads dan blackheads

Whitehead atau komedo putih sendiri merupakan jenis jerawat yang muncul akibat  minyak, sel kulit mati serta bakteri yang terperangkap pada pori-pori. Tak hanya itu, folikel rambut pun ikut terperangkap. Oleh sebab itu, komedo yang satu ini juga disebut dengan komedo tertutup.

Sedangkan, komedo hitam dapat muncul karena penyumbatan yang terjadi akibat minyak atau sebum dan sel kulit mati yang mengeras hingga menonjol serta memiliki warna gelap yang disebabkan oleh paparan udara. Komedo hitam disebut dengan komedo terbuka. Alasannya, karena kulit pada bagian atas benjolan sudah terbuka, berbeda dengan whitehead yang masih tertutup.

Komedo sendiri termasuk ke dalam jenis jerawat ringan. Munculnya komodo disebabkan oleh produksi minyak berlebih yang akhirnya menyebabkan pro-pori pada kulit menjadi tersumbat. Komedo sendiri sebenarnya dapat muncul di berbagai bagian wajah. Namun,komedo lebih umum muncul dibagian kening, dagu, serta hidung atau pada zona T.

Baik Komedo whiteheads dan blackheads memang selalu menjadi masalah kulit yang umum dialami. Meskipun tampak remeh, masalah kulit yang satu ini juga bisa sangat mengganggu. Apalagi, komedo juga sering kembali muncul. Penggunaan toner AHA BHA dari WMU Beauty dapat mengendalikan produksi sebum sehingga komedo pun dapat teratasi.

  • Dapat digunakan sebagai obat jerawat

Selain dapat mencegah, toner yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Anda bisa menggunakannya sebelum jerawat membesar dan meradang. Caranya mudah, Anda cukup tuangkan toner tersebut pada kapas. Kemudian, kompres atau ditotol-totolkan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 5 sampai dengan 10 menit.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
Open chat
Butuh Bantuan ?