Apa itu Gua Sha?
black ink on white surface near bottle
Photo by Content Pixie on Unsplash

Tren setiap hari akan berubah, pada aplikasi TikTok adanya tren baru yaitu penggunaan gua sha. Beberapa content creator memberikan tutorial penggunaan gua sha dengan tagar #guasha yang telah sampai di tonton hingga 571 juta.

Content creator tersebut memberikan review mengenai penggunaan gua sha tersebut. Mereka memberitahukan bahwa gua sha membuat kulit mereka lebih bersih, mengurangi kerutan, dan memberikan bentuk wajah yang lebih baik.

Tren tersebut membuat penjualan dari gua sha ini meningkat drastis. Padahal, gua sha adalah tradisi pengobatan tradisional dari Tingkok. Pada tradisi pengobatan tradisional tersebut gua sha menggunakan larutan seperti minyak atau air dan bahan halus seperti pelat logam untuk menyembuhkan bagian tubuh tertentu. Gua sha tidak terbatas pada area wajah saja, tetapi dapat digunakan di punggung dan bahu.

Lalu sebenarnya apa manfaat yang diberikan oleh gua sha? Berikut adalah beberapa manfaat dari gua sha:

  1. Melancarkan sirkulasi darah
  2. Mengurangi kerutan dan garis halus
  3. Relaksasi otot

Bagaimana cara penggunaan gua sha?

Jika kamu ingin menggunakan pada wajah. Bersihkan wajah terlebih dahulu, pastikan bahwa wajah anda sudah terbebas dari kotoran. Setelah itu ambil gua sha anda lalu tarik gua sha dari dahi anda, kemudian pidahkan ke pipi dengan gerakan dari arah hidung ke telinga. Terakhir, pada bagian yang melengkung, tarik gua sha dari dagu hingga telinga. Lakukan hal ini selama sekitar 10 menit.

Sedangkan jika berfokus pada punggung atau bahu, maka penggunaannya seperti ini:

  • Punggung: Letakkan gua sha di dekat tulang belakang, lalu tarik gua sha dari atas ke bawah. Fokus pada satu sisi tulang belakang anda baru bisa berganti ke sisi lainnya.
  • Bahu: Letakkan gua sha pada bahu anda, lalu tarik gua sha dari tengah tulang belakang anda ke kanan atau ke kiri ujung bahu.
Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
Open chat
Butuh Bantuan ?