9 Kesalahan Menggunakan Pelembab

Faktanya, banyak orang dengan jenis kulit berbeda seringkali beranggapan salah terhadap pelembab. Tak sedikit pula yang salah dalam menggunakannya. Berikut kesalahan umum terbesar yang banyak dilakukan ketika seseorang menggunakan produk pelembab, berdasarkan pengalaman para dermatolog dengan pasien mereka:

1. Melewatkan tes kulit saat membeli pelembab Sama seperti mencoba shade lipstik di punggung tangan, kita juga harus selalu mencoba kecocokan kulit kita terhadap produk pelembab saat mau membelinya.

2. Tidak menggunakan pelembab sesuai jenis kulit
Jika memiliki kulit kering, gunakananlah produk mengandung hyaluronic acid dan ceramides. Kandungan tersebut dinilai bisa menjaga kelembaban dan melembutkan tekstur kulit. Ceramides mampu melindungi kulit, sementara hyaluronic acid memiliki kemampuan tinggi dalam menahan air. Sehingga kulit akan terhidrasi. Sementara, jika kamu memiliki kulit berminyak, serum gel atau produk bebas minyak bisa menjadi pilihan tepat.

3. Menggunakan minyak sebagai pelembab
Minyak memang baik untuk menghidrasi kulit serta menenangkan kulit yang kering dan iritasi. Meski begitu, minyak tidak biasa digunakan sebagai pengganti pelembab.

4. Mengaplikasikan pelembab ke kulit kering
Pelembab akan bekerja efektif pada kulit yang masih basah. Sebab, pelembab mampu meresap sempurna pada kulit yang basah dan terkunci lebih lama. Pada bagian kemasan pelembab juga dikatakan bahwa kita harus mengaplikasikannya pada kulit yang bersih. Selain itu, untuk hasil maksimal, lakukanlah segera setelah mandi, cuci muka, atau membersihkan kulit sebelum kulit benar-benar kering.

5. Salah urutan menerapkan produk Untuk mendapat manfaat maksimal, kita harus mengaplikasikan dan melapisi produk dalam urutan tepat. Termasuk dalam mengaplikasikan pelembab.

6. Tidak menggunakan pelembab mengandung SPF Meski cuaca tidak terlalu panas, kita harus menggunakan tabir surya. Sebab, paparan sinar ultraviolet berpotensi menumbuhkan kanker kulit dan kerutan dini. Jadi, usahakan memilih pelembab yang mengandung SPF.

7. Mengeksfoliasi kulit kering, bukan melembabkannya Ketika melihat wajah kita kusam dan mengelupas, hal pertama yang kita pikirkan mungkin adalah menggunakan scrub wajah atau peeling untuk melembutkan tekstur wajah.

8. Menggosok terlalu keras Pelembab harus diaplikasikan secara lembut pada kulit seperti kita melakukan pijatan ringan. Pijatan ringan akan melancarkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan produk.

9. Menggunakan krim pagi di malam hari Tidak hanya membuang uang, namun penggunaan krim pagi di malam hari juga berdampak buruk bagi kulit.
Untuk lebih maksimal pergunakan kosmetik yang terpercaya dari produk-produk wmubeauty .

@wmubeauty #wmubeauty

Share:

TOP

X
Open chat
Butuh Bantuan ?