Tren Minum Klorofil untuk Menghilangkan Jerawat
Photo by Markus Spiske on Unsplash

Sudah tidak asing dengan aplikasi bernama TikTok bukan? Sering sekali creator dari platform tersebut membuat sebuah konten dan konten tersebut menjadi viral bahkan menjadi tren di masyarakat. Salah satu konten yang menjadi tren saat ini adalah minum klorofil untuk menghilangkan jerawat. Terlihat salah satu creator membuat video meneteskan klorofil cair ke air putih sekitar 15 tetes dan dilakukannya selama 7 hari. Perubahan pada wajahnya terlihat, jerawat berkurang dan wajah menjadi lebih cerah.

Dilansir dari Yahoo!Life Andrea Mathis, M.A., RDN, LD seorang ahli diet dan ahli gizi terdaftar yang berbasis di Alabama, mengatakan bahwa klorofil pigmen yang bertanggung jawab untuk membuat tanaman hijau dan sehat dan memang mengandung vitamin, antioksidan, dan sifat lain yang dapat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. 

Kemudian, Andrea mengatakan bahwa klorofil bisa didapatkan dari dari berbagai sayuran hijau, terutama bayam, arugula, peterseli, dan kacang hijau, makanan tersebut mengandung jumlah klorofil tertinggi. Tidak ada jumlah pasti atau tetap untuk mengonsumsi klorofil seharinya, dikarenakan belum adanya penelitian lebih lanjut akan hal tersebut. 

Sebenarnya, lebih baik mengonsumsi sayuran hijau dibandingkan minum klorofil cair seperti itu. Dikarenakan, saat mengonsumsi sayuran hijau, akan mendapatkan sumber vitamin, mineral, dan serat yang bagus, yaitu pilihan yang lebih baik daripada klorofil cair. 

Jadi secara keseluruhan, bahwa tetesan klorofil cair tidak merugikan dan sebenarnya dapat membantu dalam beberapa hal. Akan tetapi, tetaplah berhati-hati dan mengevaluasi sebuah tren terlebih dahulu agar tidak terjerumus.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X
Open chat
Butuh Bantuan ?